kotak 
bawah

TIPS CINTA - 5 Arti Warna Mawar Pemberian Si Dia


Salah satu hadiah wajib saat valentine adalah mawar. Apakah kamu pernah tahu makna di balik warna-warna mawar yang diberikan si dia?

Wanita bukan hanya bisa menerima bunga mawar. Agar lebih meresapi maknanya, berikut ini dijelaskan makna mawar dan warnanya, seperti dikutip Proflowers.

Merah: Cinta dan Romantime
Mawar merah merupakan salah satu simbol yang paling universal. Warna merah dari mawar merupakan tanda cinta sejati. Di beberapa sejarah dan budaya, mawar merah sebagai simbol politik dan agama.

Kuning: Persahabatan dan Kebahagiaan
Menurut sejarah, warna kuning berhubungan dengan matahari, yang membuat mawar ini sangat baik untuk menghibur orang. Mawar kuning diartikan sebagai penghargaan, perasaan sukacita dan kegembiraan.

Pink: Cinta, Rasa syukur dan Apresiasi
Pink lebih diartikan sebagai karunia dan keagungan. Mawar berawarna dark pink simbol rasa syukur dan penghargaan. Mawar berawarna pink terang berhubungan dengan kelembutan dan kekaguman dan juga rasa simpati.

Putih: Cinta yang murni, Simpati dan Spiritualitas
Mawar putih disimbolkan sebagai cinta sejati. Mawar putih juga menjadi lambang sebuah pernikahan. Mawar putih mewakili persatuan, kebajikan dan kemurnian dari sebuah cinta.

Orange: Hasrat dan Antusiasme
Dari campuran warna kuning dan merah, terbentuklah warna orange, yang menjadi ekspresi dari daya tarik atau sebagai ungkapan "Aku bangga padamu".


0 Responses So Far: