kotak 
bawah

TIPS KECANTIKAN - Cara Cantik Alami Olahan Sendiri


Sejak jaman dahulu, bahan alami seperti tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan banyak diminati dalam perawatan kulit dan kecantikan. Selain bersifat ringan dan aman (tidak mengandung bahan kimia) juga lebih efektif dan ekonomis. Bahan-bahannya pun mudah kita dapat dari lingkungan sekitar dan dapat kita olah sendiri sehingga lebih higienis.

  • Conditioner alami

Campurkan semangkuk alpukat yang telah diblender dengan satu sendok makan madu dan jeruk lemon. Campur rata lalu oleskan pada ujung rambut. Diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih.

  • Masker untuk kulit kering

Untuk membuat kulit wajah yang kering menjadi lebih segar dan tampak cerah, campurkan semangkuk yogurt tanpa rasa dengan satu sendok makan sari jeruk dan sari lemon hingga rata. Kemudian oleskan pada wajah (hindari daerah sekitar mata) dan diamkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

  • Tabir surya alami

Campurkan timun yang sudah diblender dengan krim pelembab dan penyegar bunga mawar kemudian bekukan di freezer. Bila hendak dipakai, keluarkan dahulu sebentar dari freezer dan oleskan pada wajah sebagai pelembab sebelum memakai bedak. Anti oksidan pada timun mampu menahan efek buruk dari sinar matahari.

  • Mengecilkan pori-pori dan menyegarkan wajah

Cuci bersih belimbing dan potong tipis-tipis kemudian tempelkan pada bagian wajah yang berpori-pori besar dan banyak mengeluarkan minyak. Diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air dingin. Vitamin C dan A dari belimbing efektif membantu mengecilkan pori-pori dan menyejukkan wajah . Kandungan mineralnya membantu mengurangi kelelahan kulit serta membuat wajah segar berseri.

  • Mengurangi bintik hitam dan melembabkan

Campurkan 50 cc yoghurt putih tanpa rasa dengan 2 sendok makan madu dan satu buah pisang yang dihancurkan hingga rata. Oleskan campuran ini sebagai masker wajah dan leher dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan masker ini seminggu sekali untuk membantu menghilangkan bintik hitam di wajah.

sumber: http://www.infocantik.com/cara-cantik-alami-olahan-sendiri


0 Responses So Far: